Kerajaan Korupsi

Suatu kerajaan yang dipimpin oleh seorang raja yang cukup berumur dan memiliki 3 menteri yaitu menteri keuangan, menteri pertanian dan menteri pembangunan.
Suatu ketika dia memanggil ketiga menterinya untuk menanyakan sudah sejauh mana perkembangan tentang proyek yang mereka pimpin.

Pertama raja bertanya kepada menteri keuangan. Raja : Hai menteri, apa yang sudah kamu lakukan ?. Menteri keuangan : Saya sudah melakukan cek terhadap semua isi tabungan kerajaan dan kas kerajaan minus, tapi raja jangan kuatir kas raja selalu bertambah.

Raja : Bagus, kalau kamu menteri pertanian ???. Menteri pertanian : saya ada 3 proyek perternakan. Yang pertama sapi biasa dan semua menghasilkan tanpa ada kerugian dan pengeluaran. Raja : Bagaimana Mungkin ???. Menteri pertanian : saya beri makan rumput liar, kan gratis. Yang kedua sapi import, ini sangat menghasilkan. Semua serba import, makannya rumput import, susu import, keju import sampai air mandinya pun harus diimport. Raja : Kamu gagal.....!. Menteri pertanian : Tapi masih ada yang mulia proyek ketiga, sangat luar biasa. Semua sapi gemuk dengan biaya pengeluaran yang cukup murah. Raja : Benar kah ?. Menteri pertanian : Setiap sapi saya beri uang Rp. 5000, terserah mereka mau makan apa. Beres!.

Kemudian Raja Bertanya kepada menteri pembangunan. Menteri pembangunan : Semua adil dan merata Raja, semua proyek pembangunan berjalan lancar. Proyek pertama saya beri ke anak sulung raja dan Proyek kedua saya beri ke anak bungsu raja. Raja : Bagus.... tapi kamu bodoh, seharusnya kamu berpikir.... mereka kan sudah dapat warisan dari raja. Seharusnya kamu beri ke cucu saya.... kan belum ada hartanya.

No Response to "Kerajaan Korupsi"

Posting Komentar

Silahkan Masukkan komentar anda yah... :D


Cari disini

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes